rohmans

MENGENAL KARAKTER SYARIAH MARKETING

Syariah Marketing merupakan konsep marketing yang telah dijalankan berdasarkan konsep keislaman yang diajarkan oleh Nabi Muhammad S.A.W. Ko...

Syariah Marketing merupakan konsep marketing yang telah dijalankan berdasarkan konsep keislaman yang diajarkan oleh Nabi Muhammad S.A.W. Konsep Syariah Marketing tergolong baru dan menjadi solusi alternative dalam praktek bisnis ditengah persaingan usaha yang mulai meninggalkan nilai-nilai dari praktik bisnis yang sesungguhnya. Syariah Marketing bukan hanya sebuah marketing yang ditambahkan syariah, tetapi lebih jauhnya bermakna suatu pemahaman akan pentingnya nilai-nilai etika dan moral pada praktik pemarasan yang harusnya masih sangat relevan jika dijelaskan dan dipraktikkan secara detail kepada pelaku bisnis. Syariah Marketing kini mulai diterapkan diberbagai perusahaan jasa, keuangan syariah, secara operational dan manajerialnya telah menerapkan prinsip Syariah Marketing, yakni Karakteristik Syariah Marketing. Mengingat bahwa seringkali etika dari pemasar yang bertentangan dengan prinsip-prinsip syariat Islam dan meningkatnya jumlah nasabah Bank Syariah Mandiri dari tahun ke tahunnya.
Setidaknya ada 4 karakteristik dalam syariah marketing yang dapat dijadikan pedoman bagi pemasar, yaitu : (1) Teistis (rabbaniyah) (2) Etis (akhlaqiyah) (3) Realistis (al-waqi’iyyah) (4) Humanistis (al-insaniyyah). Adapun penjelasan secara detail, akan dijelaskan nanti

Hasil gambar untuk pemasaran syariah

Related

Semua 5410653714498320547

Post a Comment

emo-but-icon

Follow Us

Profile

About Me
Dr. Abdurrohman S.Ag. M.EI
Dosen Ekonomi Syariah Fakultas Ilmu Keislaman, Universitas Trunojoyo Madura. . Selengkapnya

Total Pageviews

Recent Posts

Random

Comments

Contact Us

Name

Email *

Message *

Populer

item