rohmans

PKKMABA UTM 2015 SEBUAH RENUNGAN

Catatan kecil selama PKKMABA.. Pelaksanaan PKKMB tahun 2015 di Universitas Trunojoyo Madura..Mengingatkan kembali peristiwa 17 tahu...


KHIDMAT: Rektor UTM saat menjadi inspektur upacara HUT RI yang Ke-69 di lapangan depan Rektorat UTM, kemarin.


Catatan kecil selama PKKMABA..
Pelaksanaan PKKMB tahun 2015 di Universitas Trunojoyo Madura..Mengingatkan kembali peristiwa 17 tahun lalu saat saya menjadi menjadi santri baru disalah satu pesantren yang cukup besar di Madura. Acara itu namanya " KULIAH UMUM KEPONDOKAN "
Acara ini diperuntukkan untuk santri baru, dikemas hingga satu Minggu,  Pemateri semua dari unsur Kiyai dan sebagian para Asatidz senior..

Santri baru dikumpulkan disatu tempat (al-Qa'ah al-Ijtima'at) selama pelaksanaan KUK,  Materi disiapkan sedemian rupa, diantara meliputi, sistem pendidikan, akademik, budaya santri, etika moral dan akhlak diakhiri dengan Irsyadat wa al-Taujihat  ( saran dan nasehat ) sang Direktur Pesantren. Masih segar ingatanya beliau menyampaikan diakhir KUK...
................Anak-anakku kalian sudah mengetahui  bagaimana seungguhnya TMI secara Kaffah. Jika diantara kalian (santri baru). yang masih ragu-ragu tentang keberadaan pondok dengan segala sistem didalamnya...SILAHKAN ANGKAT KOPER MALAM INI JUGA (keluar dari pesantren)....DAN JIKA ANAK-ANAKKU SUDAH PERCAYA DENGAN AL_AMIEN...AYO BERSAMA-SAMA DISINI"

Ketegasan Mudir al-Ma'had ( Pimpinan Pesantren) merupakan sugesti tersendiri buat santri baru, sehingga mereka melangkah dengan penuh keyakinan dan tidak ragu-ragu dalam menerapkan sanksi.

Bagimana dengan Universitas yang kita Cintai..?
Konsep PKKMB sudah selesai...sekalipun masih menyisakan sedikit persoalan, karena baru pertama kalinya. ..secara prinsip saya katakan sukses..sekalipun masih banyak kekurangan..semoga menjadi bahan evaluasi pelaksanaan PKKMB ditahun mendatang.

MARI KITA JAGA KAMPUS KITA, TEMPAT DIMANA KITA BERBAGI ILMU
 











Related

Semua 467151652741486660

Post a Comment

emo-but-icon

Follow Us

Profile

About Me
Dr. Abdurrohman S.Ag. M.EI
Dosen Ekonomi Syariah Fakultas Ilmu Keislaman, Universitas Trunojoyo Madura. . Selengkapnya

Total Pageviews

Recent Posts

Random

Comments

Contact Us

Name

Email *

Message *

Populer

item